About me

Foto Saya
Gayumii bLog
Semoga blog ini bermanfaat
Lihat profil lengkapku
Feeds RSS
Feeds RSS

Minggu, 15 April 2012

desas-desus aturan siswi hamil boleh ikut UN

SURABAYA(Pos Kota)- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf melontarkan pernyataan berbeda dengan Kepala Dindik Jawa Timur Harun terkait soal boleh-tidaknya siswa SMA yang hamil mengikuti Ujian Nasional (UN).
Menurut Gus Ipul, tidak ada larangan bagi siswa SMA atau sederajat yang hamil untuk dapat mengikuti UN. Pasalnya, tidak ada aturan yang melarang dalam masalah ini. “Tidak ada larangan siswa hamil mengikuti UN,” kata Gus Ipul.
Meskipun demikian, lanjutnya, persoalan ini adalah terkait kepantasan saja jika siswa hamil diperbolehkan mengikuti UN. “Ini menyangkut kepantasan, pantes ta gak pantes. Dadi lek onok arek hamil tidak diijinkan , ya diterima saja. Karena, ya mungkin pemerintahnya atau kepala sekolahnya menjaga supaya ini tidak jadi contoh” imbuhnya.
Gus Ipul mengungkapkan, banyaknya siswa SMA hamil ini adalah bukan contoh yang baik. Sebab, ini jelas-jelas bertolak belakang dari perjuangan dalam memberantas pernikahan dini. “Kita kan berjuang agar nikah dini ini dihindari. Lah masih SMA hamil ini kan bukan contoh yang baik juga” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar